Translate

ADVERTISE

Dalam uraian Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan Tata Naskah Dinas Lembaga Sandi Negara yang diterbitkan pada tahun 2010 ada beberapa pengertian atau definisi dari nota dinas beserta contoh formatnya, yaitu :
  • Nota Dinas adalah alat komunikasi intern antar pejabat satuan organisasi yg memuat atau berisi pemberitahuan, permintaan, penjelasan, laporan, dan sebagainya; surat resmi yang bersangkutan dengan organisasi atau instansi (KBBI Online). 

  • Nota Dinas adalah naskah dinas intern yang dibuat oleh pejabat dalam melaksanakan tugas guna menyampaikan laporan, pemberitahuan, pernyataan, permintaan, atau penyampaian kepada pejabat lain. Nota Dinas memuat hal yang bersifat rutin, berupa catatan ringkas yang tidak memerlukan penjelasan yang panjang, dan dapat langsung dijawab dengan disposisi oleh pejabat yang dituju (Tata Naskah Dinas Lembaga Sandi Negara)
Segala urusan kedinasan khususnya dilingkungan PNS, Nota Dinas merupakan salah satu bagian yang tidak bisa dipisahkan. Ada Baiknya kita sebagai PNS memahami dan mempelajari tentang nota dinas. Berikut saya lampirkan contoh nota dinas berikut penjelasannya diambil dari berbagai blogger.



Semoga bermanfaat :

0 comments:

Total Pageviews

Lokasi Pengunjung

Followers

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *